Rabu, 09 Desember 2009

Koin Prita


Prihatin Atas Kasus Prita
Komisi II Galang Dana untuk Prita

SERANG. BANTEN POS.
Keprihatinan kasus Prita Mulyasari dengan RS Omni Hospital Internasional Tangerang selatan mendapat dukungan dari komisi II DPRD Kabupaten Serang. Mereka dengan sukarela menggalang dana untuk Prita yang sedang membutuhkan dana atas tuntutan sebesar Rp. 204 juta.
Seperti yang dilakukan komisi II DPRD Kabupaten Serang melakukan aksi penggalangan untuk Prita Mulyasarai. Aksi keprihatinan dilakukan seluruh anggota Komisi II DPRD Kabupaten Serang, di ruang kerjanya, Selasa (8/12).
Menurut Tati Sumiati, anggota Komisi II, ia akan menggalang pengumpulan uang koin untuk Prita ke seluruh anggota DPRD Kabupaten Serang. Aksi solidaritas itu merupakan bentuk kepedulian nyata atas kasus hukum yang dialami Prita.
"Saya sebagai perempuan, yang juga ibu rumah tangga, merasakan apa yang Prita rasakan. Terkadang saya suka membayangkan jika apa yang dialami Prita terjadi pada saya," tutur politisi Partai Demokrat ini.
Dijelaskan Tati, apa yang dilakukan Prita merupakan hal yang sepele. Di mana proses penyelesaiannya bisa dilakukan dengan jalan musyawarah tanpa harus diancam penjara.
"Saya pikir semua ibu rumah tangga itu biasa kalau curhat kepada tetangga atau rekannya. Terkadang saya juga suka curhat kepada tetangga ketika ada pelayanan yang tidak maksimal di puskesmas atau pembuatan KTP, dan lain-lain," katanya.

Selain melakukan penggalangan koin, lanjut Tati, ia juga akan meminta DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang membahas perkara Prita dan memberikan bantuan untuk Prita. "Saya merasa Prita layak untuk dibantu," kata Tati seraya mengimbau anggota DPRD untuk menyiapkan uang koin yang banyak untuk Prita. (edy)

Tidak ada komentar: